Tentang Penulis

My friends often call me “opha”. I am a man, born in Demak, Small city in Central Java, Indonesia. I am an Ambonese descendant. Having an Ambonese ethnicity but I am not primordial.

I have been working at FTI UKSW since 2007, as a lecturer who considers that the students are not like empty glasses. I give open space to everyone to discuss about everything that could give us important knowledge. I believe that human being can’t live without others, dependency of human being to others makes us know that we have “limitedness”, so we should respect to everyone.  I wish GOD gives us ability to do it.

Iklan

12 responses to “Tentang Penulis

  1. ALAMAK. Ambon LAhir deMAK. Piss ….

    Ayo diskusi! 😀

  2. opha….hehehe…

    malu bertanya sesat di jalan, banyak bertanya malu-malu’in…

    jangan bosan sy tny terus ya…

    GBU ^^

  3. Pha, coba media penyampaian materinya juga di share ke flearn donk.
    Biar bisa liat perkembangannya secara berkala.
    Donlot materi juga mudah.

    Ya itu hanya sekedar usulan, tolong di realisasikan (loh…)
    hwehehehehe…

  4. rudylatuperissa

    @ Henry : Usulan yang baik…. nanti saya pertimbangkan.

    Thanks atas usulannya.

  5. dian ade permana

    halow pha…
    dah jadi direktur bistek ya?
    hehehehehehe…ada

  6. Opha, aku risih kalau Scientiarum terus-terusan di posisi yang sekarang. Koordinasi di bawah SMU, tapi duit dapat dari WR 3. Aku nggak mau WR 3 terus-terusan intervensi LK. Tapi aku juga nggak mau koordinasi dengan SMU.

    Aku mau Scientiarum lepas dari keduanya.

    Bisakah Bistek bantu Scientiarum untuk inkubasi? Setelah kami cukup kuat, kami akan keluar dari UKSW, meskipun kami akan tetap hadir dari, oleh, dan untuk UKSW.

    Mahasiswa Harvard aja bisa bikin The Harvard Crimson mandiri. Mahasiswa UKSW juga mestinya bisa. Tolong Opha ….

  7. pro STR : nanti jika bistek yang intervensi gimana? ato pihak yang yang menginkubasi intervensi gmn?

    tidak ada masalah selama teman2 di SA bisa tetap menjaga indepedensinya..keep struggle..

  8. forscientiarum!

    “tidak ada ruang dan waktu yang benar-benar otonom” ingatlah selalu!

    tempat yang paling baik adalah cara kita melihat sesuatu.

  9. outbondnya kemahalan pak

  10. @Noe : Oh…ya….
    seharusnya atau idealnya berapa kalo kamu sudah ikut kegiatannya? bisa beri masukan berapa idealnya?

  11. https://latuperissamedia.wordpress.com/2008/05/30/mendudukan-kembalikan-makna-anarki/

    mas boleh saya copas buat media alternatif?nanti saya cetak ke zine saya..zine saya benar-benar non kmersial kok..gimana mas?

  12. @Kala pagi : OK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s